Minggu, 01 Januari 2012

Apa itu Laptop, Netbook dan Notebook?

Pernahkah sobat sekalian merasa kebingungan membedakan antara apa itu Notebook, apa itu Netbook, dan mungkin ada diantara kita selama ini yang bertanya - tanya apakah sama Laptop, Notebook, Netbook..??

Mungkin bagi sebagian orang hal ini merupankan sesuatu yang tidak begitu penting, tetapi bagi sebagian orang yang lainnya hal ini dianggap cukup membingungkan, apalagi bagi kita orang awam yang tidak mengerti masalah - masalah beginian...., alias Gaptek...., wkwkwk..

Oleh sebab itulah, Jul ingin mengulas sedikit tentang topik kita demi menjawab pertanyaan apa itu Laptop, Netbook, Notebook..??


Begini, Jul terangin secara garis besarnya dulu ya..., (^_^). Komputer yang kita kenal selama ini terbagi dalam 2 jenis :


1. Komputer Dekstop atau disebut juga dengan Komputer PC, lihat gambar :

 
Komputer PC


2. Komputer Jinjing atau kita kenal selama ini dengan sebutan umumnya yaitu Laptop,  lihat gambar :

Laptop


Laptop, seperti yang kita ketahui, dipasarkan dengan berbagai macam Merk, hampir - hampir kita di buat kebingungan ketika ingin memilih Merk Laptop apa yang akan kita beli, tapi hal ini jangan membuat kita bingung, fokus kita hanya ke Laptop dulu.

Berdasarkan istilah laptop dibedakan menjadi 2 macam yakni Notebook dan Netbook. Sampai di sini paham...??  ting...nong....,ting ...nong...hallo....., hehe santai sob..., Jul kira sampai di sini kita sudah memecahkan pertanyaan utama topik kita kali ini.

Pertanyaan   :       Apa itu Laptop, Notebook, Netbook..?

Jawabanya   :       Laptop terbagi menjadi 2 jenis :            1. Notebook
                                                                                2. Netbook
Kesimpulan :        Jadi mau Notebook atau  Netbook kedua-duanya adalah                                      jenis dari Laptop


Lalu muncul lagi pertanyaan di benak kita semua, kalau kedua-duanya merupakan jenis dari laptop atau Komputer jinjing lalu apa yang membedakan keduanya...?...., hmmmmm.., apa ya..???

             Apa itu Laptop, Netbook dan Notebook? Image

Dari segi ukuran :
  • Netbook memiliki ukuran layar yang lebih kecil sekitar 7-12 inchi sehingga lebih praktis untuk dibawa kemanapun, sedangkan
  • Notebook berukuran dari 13 inchi keatas.

Dari segi kinerja :
  • Netbook pada dasarnya didesain untuk melakukan kinerja yang lebih ringan dibandingkan dengan Notebook. Misalkan, mengolah data word, excel, power point, berselancar didunia maya, menyimpan beberapa file, memainkan permainan ringan seperti solitaire dan lain-lain. Sedangkan,
  • Notebook kinerjanya melampaui Netbook, dengan kecepatan pengolahan data yang cepat serta kemampuan multimedia yang handal. Sehingga pengguna bisa mencari ide, menuangkannya dalam sebuah karya seperti mengedit gambar, video, melakukan riset, serta  menikmati hasil karya tersebut seperti menoton film dengan kualitas High Definition (HD), memainkan game- game dengan kualitas tinggi dan lain-lain. Kalaupun ada Netbook dengan spesifikasi yang bisa dibilang setara dengan kemampuan Notebook, itu hanyalah inovasi dari vendor untuk kebutuhan orang-orang tertentu yang tentu saja cukup menguras kantong sobat sekalian.


Gimana sekarang setelah membaca aritkel Jul ini mulai terbuka kan pemikiran sobat tentang teknologi yang berkembang saat ini...., :D. mudah-mudah sedikit ulasan Jul diatas dapat menambah pengetahuan sobat setia www.di-mana.blogspot  semua.

Thank.s udah mampir.....

Semoga bermanfaat... ^_*
""Buat sobat blogger yang suka dengan artikel saya, silahkan anda share di mana saja anda suka (blog, facebook, twitter dll). Namun, bila berkenan mohon cantumkan link sumber dari artikel yang sobat blogger share (copy/paste). Mari bangun Indonesia lebih baik lagi, dengan berbagi informasi yang bermanfaat. Terima kasih""

**** Baca Juga Artikel Lainnya ****

0 komentar:

Posting Komentar


hostgator couponhostgator promos