Kamis, 15 Maret 2012

Solusi Flashdisk yang Minta di Format | Mengamankan Datanya

Ma'af sobat sekalian...., akhir-akhir ini Jul agak malas untuk nulis artikel...., jadi ya apa adanya.., sory ya...., hehe....., kali ini Jul akan menulis sebuah artikel tentang Cara Mengatasi Flask Disk yang minta di format, mungkin ada di antara sobat sekalian yang pernah mengalaminya, pada saat di colokin ke komputer muncul pesan yang berbunyi "Disk is not Formatted. Do you want to format it? Yes or No" hal ini mungkin akan sangat menjengkelkan apa lagi beberapa data yang ada didalamnya cukup penting. Nah untuk mengatasi masalah seperti ini simak baik-baik tutorial Jul berikut ini:

Apabila sobat menemui sasalah seperti yang Jul jabarkan di atas jangan terburu-buru untuk memformat flashdisk sobat, atau bahkan membuang flashdisk anda karena mengira flashdisk tersebut rusak. Coba dulu resep berikut:
  • Siapkan Laptop/komputer yang sudah terinstal antivirus, jangan lupa update dulu antivirus sobat untuk sekedar jaga-jaga, karena pada waktu melakukan proses pengembalian data nanti file-file  yang sudah terinfeksi oleh virus juga ikut dikembalikan, salah-salah komputer sobat nantinya yang kemasukan virus.
  • Lankah ke dua tancapkan flashdisk sobat, sampai di sini muncul pesan untuk meminta format Do you want to format it? Yes or No sobat tekan esc/cancel aja.
  • Siapkan Program Recover My Files untuk membantu mengembalikan data kita.
  • Buka Program Recover My Files, skip aja startupnya, terus klik Complete Format Recover, Next, lalu pilih/centang drive dimana flashdisk anda berada, misal F: (karena drive tersebut terdetek sebagai belum terformat, maka format drive flashdisksobat  biasanya raw), klik Next, terus Start. Biarkan Program Recover My Files mencari file2 sobat. Setelah ditemukan cawang file2 yang ingin sobat recover, simpan di harddisk komputer sobat, jangan diflashdisk yang bersangkutan.
  • Pada proses menyimpan hasil search lost file ke komputer ini biasanya terdapat juga file-file yang terinveksi virus, ketika antivirus sobat tiba-tiba keluar dan memberitahu ada virus, jangan ragu untuk memilih delete file tersebut.
  • Setelah proses ini selesai,sobat lihat dulu hasil recoverinya, kalau sudah sip, sobat tinggal format dah tuh Flask Disk. Oke kan...., bagai mana..., silahkan di coba sendiri...

Download Software dan Cracknya di sini: 

http://www.ziddu.com/download/16361611/RecoverMyFiles4.9.2.1240.rar.html

http://www.ziddu.com/download/16361612/crackRecoverMyFiles4.9.2.1240.rar.html

Sumber: http://rozacktutorial.blogspot.com 
""Buat sobat blogger yang suka dengan artikel saya, silahkan anda share di mana saja anda suka (blog, facebook, twitter dll). Namun, bila berkenan mohon cantumkan link sumber dari artikel yang sobat blogger share (copy/paste). Mari bangun Indonesia lebih baik lagi, dengan berbagi informasi yang bermanfaat. Terima kasih""

**** Baca Juga Artikel Lainnya ****

14 komentar:

  1. terimakasih banyak yac.... smga beerhasil

    BalasHapus
  2. Terima kasih prend...sangat membantu sekali...sekarang flasdisku sudah sehat kemballi..thanks yah...

    BalasHapus
  3. og kalo d format muncu dialog " windos was unable to complete" ya gan

    BalasHapus
  4. kok bisa download????

    BalasHapus
  5. mantap sob. sangat membantu aku

    BalasHapus
  6. makasi ya infonya,sangat membantu

    BalasHapus
  7. tutorial agan GAGAL aku tiru soalnya cabut colok berhasil horeeeeee...
    SELAMAT
    gak usah ribet

    BalasHapus
  8. filenya udah gada gan, wa nyoba download d tempat lain, semuanya udah beres tapi pas mau ngesave malah disuruh masukn number activatiion, gmna tuh gan ?
    mohon pencerahannya
    thx

    BalasHapus
  9. semua membahas tentang menyelamatkan datanya,,,bagaimana dengan flasdik nya bisakan dibenerin?

    BalasHapus
  10. kalo flasdish udah gitu kemungkinan tertanam virus di file2 data yan tersimpan.. kalo abis format flasdishny tpp muncul notifikasi kayak gt, hardwarenya yang rusak, mending dibuang aja... :D

    BalasHapus
  11. data bisa diselamatkan, tapi next time gini lagi gak ya ?

    BalasHapus
  12. kunjungan siang nih,,makasih banyak infonya, sangat membantu,sukses slalu,,
    sarana yang sangat mudah dan lebih simple,,

    BalasHapus


hostgator couponhostgator promos